Kelurahan Bareng TNI-Polri Sambangi Jalan Pasundan

    SAMARINDA, Aparat Kelurahan Jawa bersama personel Bhabinkamtibmas Polsek Ulu dan Babinsa Koramil 0901-01 Samarinda Ulu melakukan razia rumah kos. Selain itu, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Jawa ikut dilibatkan. Sasaran razia adalah menindaklanjuti keluhan warga, terkait aktivitas di rumah kos dan kontrakan.

    "Razia ini sebagai bentuk upaya kami mengantisipasi hal tak diinginkan jelang Ramadhan. Terutama dalam urusan antisipasi ada penyalahgunaan penggunaan narkoba ataupun perbuatan pasangan bukan suami istri, yang tinggal bersama,"beber Lurah Jawa Idfi Septiani.

    Sebelum melakukan razia, pihak kelurahan sudah berkoordinasi dengan ketua RT dan tokoh masyarakat setempat. Pihak kelurahan juga berupaya, lewat razia kos yang mereka gelar  bisa melakukan pendataan terhadap warga luar di wilayahnya. Dalam kegiatan razia terungkap, jika beberapa warga penghuni kos ada yang belum melapor ke RT setempat.

    "Jadi lewat Razia, sekaligus kami mengimbau pemilik kos untuk bisa ikut aktif memantau atau mendata penghuni penyewa di tempat usaha mereka. jangan hanya tahu menarik sewa saja," terang Idfi.

    Kedatangan petugas gabungan membuat sejumlah penghuni kos kaget. mereka kalang kabut karena tak menyangka dengan kedatangan petugas yang melakukan pemeriksaan identitas diri maupun menanyakan beberapa hal. Namun secara umum razia berjalan lancar.

    Sementara Kapolsek Ulu Kompol R Sigit menambahkan, razia yang dilakukan petugas gabungan tersebut sangat membantu aparat kepolisian dalam melakukan pengawasan terhadap warga pendatang.

    "Kami sangat mendukung. Selain pengecekan warga pendatang, sekaligus bisa antisipasi penyalahgunaan rumah kos untuk perbuatan menyimpang. Jadi banyak hal yang positif yang bisa diambil dari razia tersebut," pungkas Sigit. (dok. SAPOS 17 Mei 2018).
    
Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Jawa
Selamat Hari Kartini 21 April 2018. Selamat Hari Bumi 22 April 2018.
Perekrutan Anggota KPPS Kelurahan Jawa Sampai Tanggal 20 April Pukul 12:00 di Sekretariat PPS Kelurahan Jawa