Sejumlah anak - anak di Kampung Jawa ikut membersihkan lingkungan mereka di Jalan. Pasundan. Anak - anak tanpa takut atau jijik nekat menguras parit di lingkungan mereka.

    Kelurahan Jawa berusaha menanamkan dan membiasakan warganya untuk senantiasa hidup bersih dan memperhatikan lingkungan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengajak warganya untuk terlibat langsung. Tak memandang usia, baik orangtua maupun anak - anak.

    Bahkan Minggu (8/4) pagi, saat kerja bakti di Jalan Pasundan, ada pemandangan berbeda. Sejumlah warga berusia dewasa bahu membahu mengangkat sampah dari parit di lingkungan RT. 24 maupun RT.39, diantaranya terdapat beberapa bocah.

    Mereka ikut berjibaku dalam parit tak memperdulikan bau menyengat dan hitamnya lumpur. "Kami sangat mengapresiasi kehadiran anak - anak yang mau terlibat dalam kegiatan kerja bakti,"beber Lurah Jawa Idfi Septiani".

    Diungkapkan Idfi, pihak kelurahan berharap terlibatnya anak - anak dalam kerja bakti dapat memotivasi warga lain. "Artinya bocah saja sudah peduli lingkungan, masa sih orangtua kalah. Kita harus berpikiran, anak - anak saja peduli," tutur Idfi.

    Pihak Kelurahan, ujar Idfi, berencana menjadikan bocah menjadi duta kebersihan. Tujuannya agar mereka bisa mengajak teman - temannya yang lain, untuk peduli dan menjaga kebersihan. Beberapa bocah yang terlibat kerja bakti Minggu kemarin menurut Idfi, akan mereka jadikan duta kebersihan.

    Mengenai kerja bakti dengan fokus membersihkan parit, adalah upaya Kelurahan Jawa mengurangi genangan air di kawasan Pasundan akibat saluran air terhambat. (Dok. Samarinda Pos 10 April 2018)

Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Jawa
Selamat Hari Kartini 21 April 2018. Selamat Hari Bumi 22 April 2018.
Perekrutan Anggota KPPS Kelurahan Jawa Sampai Tanggal 20 April Pukul 12:00 di Sekretariat PPS Kelurahan Jawa